Tanpa kita
sadari bahwa iklan telah sangat akrab dan masuk kedalam ruang lingkup kehidupan
yang kita jalani saat ini. Adanya sebuah
paham akan brand ataupun merk terhadap masyarakat dapat berdampak negatif,
misal dengan adanya brand yang sudah akrab dalam ingatan masyarakat, tentu saja
mereka sulit untuk menggantinya dengan brand lain.
Nah, konsep
inilah yang digagas oleh iklan yaitu sebagai bentuk pengenalan produk ataupun
usaha ke masyarakat luas, sehingga nantinya masyarakat memiliki alternatif
produk lain yang memiliki fungsi serupa.
Tak hanya
membantu konsumen, iklan juga dibuat untuk memberikan dorongan positif untuk
produsen. Karena dengan adanya iklan
tentu saja mereka dapat membangun karakter usaha atau produk sehingga bukan
tidak mungkin akan menimbulkan kepercayaan konsumen. Ada baiknya bahwa setiap usaha atau produk memiliki
ciri khusus yang dapat membedakan usahanya dengan usaha yang lain walaupun
sejenis, misalnya dengan adanya logo, brand produk, slogan atau jargon,
promosi, bahkan kemasan produk yang menarik.
Diimbangi dengan
produk berkualitas serta pelayanan yang maksimal yang diberikan oleh perusahaan,
iklan pun akan semakin bermanfaat sebagai ajang promosi untuk mendapatkan
konsumen yang lebih banyak serta jangkauan yang lebih luas. Jangan lupa pula untuk menyertakan informasi
penting serta kontak yang dapat dihubungi agar konsumen dapat membeli produk
anda dengan mudah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar